Senin, 06 September 2010

Sabar Itu Indah

Haaaahhhh manusia susah sekali kalau mau dibilang sabar
kenapa ya???? ya itulah manusia gampang sekali terpancing dengan yang namanya MARAH
apalagi kalau sudah dirundung sebuah masalah lalu ditambah lagi dengan masalah yang lainnya maka yang akan timbul adalah EMOSI JIWA haaaiiiiiizzzzzzzz bagaimana bisa begitu????? kenapa susah sekali mengendalikan diri sendiri untuk menahan supaya tidak marah???
tapi apa daya itulah manusia.
Tanpa kita sadari menahan marah itu adalah sebuah perlombaan ketika kita menahan amarah diri sendiri dan dapat ditahan sendiri itu adalah sebuah kemenangan melawan sifat jelek yang ada didiri sendiri, namun bagaimana kalau yang membuat kita marah adalah orang - orang yang paling dekat dengan kita atau yang biasa berhubungan baik dengan kita??? itulah tantangannya bisakah kita bersabar dalam menghadapi itu semua???
tapi kenyataannya jika kita bisa dan mampu mengendalika amarah diri sendiri maka kita memenangkan piala kesabaran dan memenangkan pertandingan diri sendiri.
Jadi bagaimana caranya mungkin marah itu boleh saja namun jangan memendamnya sampai matahari terbenam belajarlah untuk mengukir setiap kemarahan kita diatas pasir hati kita supaya ketika angin memaafkan meniupi hati kita maka kita dapat mengampuni orang yang bersalah kepada kita dan kita dapat melupakan kesalahan orang tersebut dan belajarlah untuk bersabar, karena tanpa kita sadari SABAR ITU INDAH :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar